Manajemen Makanan

Makanan adalah suatu bagian dasar dari keberadaan kita.Hidup kita berputar di sekitar itu dari saat kita bangun dan seterusnya. Makanan dan pesta berjalan beriringan dan bahkan perayaan di seluruh dunia dan di semua budaya yang berpusat pada makanan. Suci India kuno kami membagi makanan ke dalam tiga kategori, seperti- Satvic atau makanan murni: Ini adalah makanan yang menyembuhkan, kenyamanan, juicy, halus dan meningkatkan umur panjang, kecerdasan dan kekuatan dan dicerna dengan baik oleh sistem kami.

 Rajasik atau makanan berselera: Ini adalah asin, pedas, pahit, asin dan dapat menimbulkan sakit, kesedihan atau rasa tidak nyaman. Tamasik atau makanan yang tidak murni: Ini termasuk basi, dingin, sisa makanan, tidak murni dan setengah matang menyebabkan kerugian besar bagi pikiran dan tubuh . Makanan merupakan salah satu aspek dari kehidupan kita yang kita ambil untuk diberikan. Kami kurang memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Kami meninggalkan tubuh kita untuk menghadapi penyalahgunaan konstan dari kehidupan kita sehari hari dan gaya hidup. Kami, manusia, tanpa mengambil tubuh kita untuk diberikan, perlu membuat sistem pembangkit kesehatan dan membangun kesatuan dengan makanan, latihan produktif, yoga, pernapasan korektif dan meditasi, istirahat dan tidur dan menyadari spiritual dan sadar.

Langkah-langkah ini diterjemahkan ke dalam lebih baik stamina, kekuatan, nada dan energi dengan penekanan pada seluruh tubuh sebagai suatu entitas, yang menonjolkan kesehatan dan kesejahteraan. Makanan yang kita makan meletakkan dasar untuk setiap sel dan jaringan dalam tubuh kita.

 Tujuan dari makanan untuk memelihara kita, membangun kekuatan dan memberikan energi vital. Harmoni pencernaan adalah kunci untuk pelepasan energi vital ini diperlukan untuk hidup sehat. Ilmu Ayurveda - ilmu kehidupan kreatif dan konstruktif - mengatakan bahwa setiap bagian dari pikiran dan tubuh kita diatur oleh doshas - kekuatan bio-energik atau unsur-unsur yang menopang kehidupan. Halus, makanan olahan dan diawetkan semua benar-benar tanpa nutrisi ini dan vitalitas. Makanan sehat, mentah dan alami yang telah menyerap energi kosmis, dan dibebankan super dengan curah hujan yang cukup dan sinar matahari harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kesehatan dan kesejahteraan. Ayah dari obat-obatan, Hippocrates mengatakan "makanan Mu adalah obat-Mu. Anda adalah apa yang Anda makan dan apa yang Anda makan Anda menjadi ". Untuk sebagian besar dari kita makan makanan yang baik hanya tugas lain dan hal sepele untuk dilakukan.Berapa banyak dari kita yang benar-benar sadar akan fakta bahwa makanan yang baik melakukan keajaiban dalam sel dan jaringan kami dan bertanggung jawab untuk 80 persen dari transformasi.Makanan memiliki efek halus pada pikiran kita juga.

 Makanan memainkan peran penting dalam mempengaruhi perilaku kita otak, suasana hati kita, dan proses pemikiran dan dalam menangani stres. Hal ini sehat, makanan alami ini yang memberikan kesehatan dan kekuatan membebaskan dan melindungi kita dari kita dari penyakit. Penelitian telah menunjukkan bahwa ada dua proses diet di cleansing- tubuh bergizi dan manusia yang perlu diatur dengan kebiasaan makan yang baik dan masuk akal.

 Jika diabaikan, dapat menyebabkan membangun dari racun yang merupakan dasar untuk degenerasi mental dan fisik yang paling. Kesehatan bukan hanya tubuh yang besar atau tokoh nol ukuran tetapi mencakup kebugaran fisik, ilmu pikiran dan pertumbuhan rohani dan usaha kita harus pendekatan terpadu terhadap kesehatan. Untuk mencapai hal ini makan makanan yang tepat yang tidak mengikis sistem pencernaan kita. Ya, maksud saya, pergi nyata mudah pada semua makanan sampah, minuman ringan, basi, makanan dingin dan makan daging yang berlebihan dan alkohol. Sebaliknya, mulai mencintai buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan makanan dalam bentuk sehat alami mereka. Hal ini penting untuk 'memenuhi rasa lapar Anda dan tidak memanjakan selera makan Anda. " Saya mendesak Anda untuk mengikuti ini dan tidak menyebutnya sebagai 'diet'.
Hal ini tidak dimaksudkan untuk menurunkan berat badan saja. Sebaliknya, itu adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Jadi, mari kita merayakan kesehatan yang baik. Seberapa sering Anda menemukan kata-kata 'sehat' dan 'makanan' dalam kalimat yang sama, tetapi memilih untuk mengabaikannya? Meskipun menyadari banyak manfaat dari makan sehat, saya melihat begitu banyak orang di sekitar saya mengambil kesehatan mereka untuk diberikan. Tubuh kita adalah apa yang kita dapatkan dari itu. Jadi mengapa mengisinya dengan makanan tidak sehat dan berakhir menanggung beban itu. Makan sehat memiliki kelebihan yang tak terhitung banyaknya, 
beberapa dari mereka yang jenisnya adalah: 

1. Membantu mencegah dan masalah kesehatan kontrol seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2.

 2. Dengan nutrisi yang baik tubuh Anda menjadi lebih siap untuk menghadapi stres. 

3.Makanan yang baik merangsang tubuh untuk membuat sel-sel pembunuh lebih untuk menangkal infeksi sehingga mempromosikan kekebalan. 

4. Makanan memberikan kita dengan antioksidan melawan penyakit dan dapat memperlambat proses penuaan alami. diet India, dengan kesadaran dan perencanaan yang terdiri alami dan diproses dari biji-bijian, kacang-kacangan dan dals, buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan dan minyak sayur; semua dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kesehatan. Diet dan Nutrisi bertanggung jawab untuk 70 sampai 80% dari seluruh transformasi Anda. Makanan juga mempengaruhi proses berpikir Anda, sikap dan perilaku. Ada makanan yang dapat membuat Anda merasa tinggi, ada makanan yang dapat membuat Anda mudah marah dan temperamental, ada makanan yang dapat merangsang Anda, dan ada makanan yang dapat membuat Anda santai. diet India gugatan penduduk India yang terbaik tergantung pada budaya kita, kondisi iklim, suasana, polusi dll Setelah sambil menikmati masakan besar, tetapi apakah Anda pernah ingin hanya bergantung pada pasta dan burger terlalu sering dan menghadapi risiko yang melekat mengkonsumsi tidak sehat, makanan non berserat seperti itu? Seperti disebutkan di atas kesehatan risiko banyak! 
Diet kami meliputi karbohidrat kompleks dari jowar, bajra, ragi, gandum dll yang bertentangan dengan karbohidrat olahan. Diet kami dirancang untuk melindungi hati kita dengan rendahnya tingkat minyak, lemak, gula. Bahkan diet kita keseimbangan ini sempurna dari semua kelompok makanan, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. 
Asupan gula tinggi proporsional dengan diabetes, kadar lemak yang tinggi dapat menyebabkan hiperkolesterol, hipertensi, penyakit jantung, stroke dll aturan emas saya untuk kesehatan yang lebih baik: Ingat, tubuh kita dirancang untuk mengkonsumsi apa yang kita telah sejak kecil dan apa nenek moyang kita, ayah kedepan telah mengkonsumsi.
 Diet kami rotis, dals / pulsa, sayuran, kecambah, salad dll setiap hari akan memastikan kesehatan yang lengkap sebagai lawan konsumsi konstan makanan junk / burger / pizza / kelebihan jumlah keju, krim dll Relish pada semua yang Anda cintai , tapi ingat, sesuatu yang terlalu sedikit atau terlalu banyak sama merusak ...
 Pedoman makan sehat dan manajemen berat badan Ikuti aturan emas / langkah makan yang sehat untuk mencapai berat badan yang sehat dan untuk memaksimalkan kesehatan dan umur panjang:
1. Porsi kecil sering makanan yang direkomendasikan. Makan perlahan-lahan.Makan sering mencegah rasa lapar, menyediakan energi yang konstan dan mempertahankan metabolisme efisien. 

2. Pilih makanan berdasarkan pada preferensi Anda dan jangan khawatir karena banyak tentang jumlah kalori yang Anda konsumsi, tetapi berkonsentrasi pada menggabungkan makanan yang tepat dan ukuran porsi. Jangan menghilangkan diri. Hal ini mungkin menyebabkan Anda makan lebih banyak pada hari berikutnya. 

3. Menambahkan berbagai macam makanan untuk diet harian Anda. Termasuk makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, kecambah, dan biji-bijian. Makanan ini menyediakan semua nutrisi penting dan serat yang diperlukan untuk pertumbuhan, kesehatan yang baik dan kekebalan.

4. Minum setiap hari 8 sampai 10 gelas cairan seperti air, dan teh herbal. Minuman ini adalah pengisi adalah manajer lapar.

 5. Termasuk buah-buahan segar, jus sayuran segar longgar, sayuran, kecambah, biji-bijian, kacang-kacangan dan rendah lemak susu / yoghurt.

 6. Minum segelas jahe / teh hijau setelah makan berat. Ini mempercepat pencernaan dan meningkatkan metabolisme. 

7. Mengkonsumsi makanan ringan yang sehat seperti salad, kerupuk, buah-buahan, tanpa pemanis dan rendah lemak yoghurt, biskuit gandum, dan muffin.

 8. Baca label dengan baik dan memilih makanan yang tidak mengandung bahan kimia seperti pengawet dan aditif. Makanan organik tumbuh adalah pilihan yang lebih sehat. 

9. Hindari lemak jahat seperti mentega, susu full cream-cream dan dressing salad kaya dan saus. Jaga untuk tidak menghilangkan sumber lemak baik seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak zaitun yang mengandung asam lemak tak jenuh. Gunakan makanan ini di moderasi.
10. Menghilangkan produk tepung putih seperti roti dan biskuit, pasta, nasi putih, makanan olahan dan gula sereal sarapan. Mereka kurang serat. Mereka juga menyebabkan lonjakan tingkat insulin kami mengarah ke penyimpanan lemak. 

11. Latihan secara teratur. Peregangan, yoga, senam, jalan kaki dan bentuk ringan lain dari kegiatan aerobik yang disarankan. Latihan-latihan ini dapat dilakukan di rumah atau di gym dengan bimbingan.Stres dapat dikurangi melalui yoga, meditasi, istirahat yang baik dan tidur nyenyak. 

12. Hindari minuman ringan, dan jus. Juga menghindari permen, makanan penutup dan makanan ringan goreng. Sebaliknya, makan berbagai makanan padat gizi. Batasi konsumsi makanan olahan, makanan yang digoreng dan makanan cepat. Jika Anda harus memiliki mereka, ingat untuk berolahraga moderasi. Moderasi adalah kunci ketika Anda makan apa yang Anda inginkan tanpa merasa kehilangan. 

13. Gunakan metode memasak seperti merebus, mengukus, memanggang dan memanggang bukan menggoreng. Kesehatan yang baik adalah hasil dari komitmen sadar yang melibatkan banyak faktor seperti makanan yang kita makan, latihan, mental kesejahteraan, istirahat dan tidur. Konsistensi adalah faktor yang paling penting ketika datang ke nutrisi yang baik.

 Bila Anda sering di jalankan, Anda perlu rencana yang Anda dapat dengan mudah mengadopsi dan salah satu yang memiliki dasar makanan sehat. Sering makan makanan seimbang sangat penting bagi siapa saja yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan, memiliki energi dan stamina sepanjang hari, meningkatkan imunitas, meningkatkan fokus dan konsentrasi dan di atas semua untuk Mickeymizing Anda quotient kesehatan!



0 Response to "Manajemen Makanan"

Posting Komentar