Hari Bidan Sedunia



Hari Bidan Sedunia yang diperingati pada hari ini, 5 Mei 2015. Berhasil masuk dalam deretan trending topic di twitter dengan hastag #Selamat Hari Bidan Sedunia.

Hari Bidan Sedunia merupakan kesempatan bagi setiap individu bidan untuk mulai berpikir tentang rekan lainnya dalam profesi kebidanan, dan menjalin komunikasi baru di dalam dan luar kebidanan, agar dapat memperluas pengetahuan tentang apa yang dilakukan bidan untuk dunia.

Pada tahun 2015, ICM menggunakan tema utama "The World Needs Midwives More Than Ever" sebagai bagian dari kampanye berkelanjutan untuk menyoroti kebutuhan bidan. Ini mencerminkan panggilan WHO untuk bidan dan kebutuhan untuk mempercepat kemajuan menuju MDGs 4 dan 5. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Seorang bidan adalah bagian yang berperan penting dari perjuangan seorang ibu untuk melahirkan buah hatinya ke dunia. Semoga para bidan di seluruh dunia semakin bisa bersikap profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas mulia dan mempersiapkan masa depan untuk anak-anak Indonesia.


apakah anda semua sudah tahu kapan hari bidan sedunia diperingati?? hari bidan sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 mei… nah berikut sedikit ulasan berita tentang tema hari bidan sedunia untuk tahun 2014 dikutip dari ibi(dot)or(dot)id

ICM telah meliris Tema International Midwives Day (IDM) atau Hari Bidan Sedunia tahun 2014 yaitu: “Midwives Changing The World One Family at A Time”. Tema tersebut akan tetap disertai dengan tema utama yaitu: “The World Needs Midwives Now More Than Ever “.

Dua tema tersebut menggarisbawahi pentingnya peran bidan pada tingkat lokal & global. Tema IDM 2014 mengirimkan pesan bahwa Peran bidan memiliki dampak luar biasa sehingga mampu mengubah dunia, karena dunia terdiri dari banyak keluarga

0 Response to "Hari Bidan Sedunia"

Posting Komentar